PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BAGI BALITA STUNTING DAN IBU HAMIL KEK, RESTI PEKON GADINGREJO TAHUN 2022

31 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 209 Kali
PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BAGI BALITA STUNTING DAN IBU HAMIL KEK, RESTI PEKON GADINGREJO TAHUN 2022

Selasa, 30 Agustus 2022.  Pekon Gadingrejo melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan bagi balita stunting dan ibu hami KEK (kekurangan energi kronis) dan RESTI (Resiko Tinggi).

Pada kegiatan kali ini turut hadir bapak Kepala Pekon beserta Kader Pembangunan Manusia, Ketua Tim Penggerak PKK dan unsur masyarakat.

Sasaran Pemberian Makanan Tambahan di Tahap II Tahun 2022 ini  yang bersumber dari Dana Desa Pekon Gadingrejo, yakni Balita Stunting dan Ibu Hamil yang memiliki Kekurangan energi protein (KEK) dan Resiko Tinggi (RESTI). Balita stunting  di Pekon perlu diperhatikan karena sesuai dengan program Kab. Pringsewu yakni Pringsewu Cegah Stunting. Berkaitan  dengan Resiko pada kehamilan ibu (RESTI) dan KEK adalah kondisi yang sebaiknya dihindari pada masa kehamilan. Tak hanya mengganggu kesehatan ibu, pertumbuhan bayi di dalam kandungan juga rentan bermasalah bila ibu hamil mengalami KEK.

Dengan bantuan makanan tambahan ini diharapkan bisa mengurangi masalah balita stunting di Pekon Gadingrejo. Ibu hamil bisa memperoleh asupan gizi seimbang sehingga bayi yang dilahirkan nanti tidak mengalami stunting.