PELATIHAN SABLON GUNA MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PEKON GADINGREJO

02 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 271 Kali
PELATIHAN SABLON GUNA MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PEKON GADINGREJO

GADING REJO – Pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan salah satu usaha pengentasan kemiskinan. Pemerintah selalu membuat program melalui berbagai pemberdayaan masyarakat. Salah satu bagian dari parameter keberhasilan dari kegiatan pemberdayaan adalah saat masyarakat bisa mandiri terhadap kehidupannya serta berkontribusi pada lingkungan sekitar.

Pemerintah Pekon Gadingrejo berperan aktif dan selalu memberikan kontribusinya untuk warga masyarakat. Setidaknya ada beberapa masyarakat sebagai penerima manfaat aktif mengikuti program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pekon Gadingrejo dalam rangka merealisasikan sebagian dari program-program pemerintah melalui anggaran dana desa tahun 2021. Program tersebut dikemas dalam bentuk Pelatihan sablon yang ditujukan kepada warga Pekon Gadingrejo yang ingin memiliki kemampuan dan melatih dirinya dibidang tersebut agar kelak memiliki keahlian sehingga secara mandiri bisa memiliki penghasilan dari keahlian yang diajarkan melalui pelatihan-pelatihan tersebut.

Pelatihan ini berlangsung selama 1 hari, yaitu Hari Sabtu (31/07) dan di buka sekaligus di resmikan langsung oleh bapak Kepala Pekon Gadingrejo, Sariman. pada pukul 08.30 Wib diikuti oleh 35 peserta. Dengan Narasumber pengusaha Sablon, Qiddam Anggoro yang juga warga Pekon Gadingrejo. Seluruh peserta juga mendapatkan materi dan pelatihan yang maksimal dari pihak narasumber profesional guna mempelajari ilmu yang diberikan.