PEMBAGIAN SARANA DAN PRASARANA UNTUK POSYIANDU DAN POSKESDES SEPEKON GADINGREJO

27 September 2021
Administrator
Dibaca 536 Kali
PEMBAGIAN SARANA DAN PRASARANA UNTUK POSYIANDU DAN POSKESDES SEPEKON GADINGREJO

Gadingrejo, 27 September 2021. Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Pekon Gadingrejo membuat pengadaan Sarana Dan Prasarana (Alat Kesehatan,dll) Untuk Posyandu dan Poskesdes yang diberikan kepada 5 Posyandu di Wilayah Pekon Gadingrejo dan 1 Poskesdes. Kegiatan yang dalam penganggaran Dana Desa Tahap I Tahun 2021.

Sabtu, 25 September Melalui Kasi Kesra Asih ,S.Pd memberikan serah terima barang diberikan kepada 5 Posyandu sebagai alat guna pakai di Posyandu dan Poskesdes.  Barang yang diserahkan tersebut gunanya untuk lebih lancarnya kegiatan Posyandu di masing-masing wilayah Pekon Gadingrejo dan berjalannya pengecekan kesehatan balita dan juga lansia. Kedepannya masih ada beberapa  alat yang harus disiapkan untuk posyandu demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.