PENINGKATAN JALAN (ONDERLAGH) DALAM MENCIPTAKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PEKON GADINGREJO

03 November 2021
Administrator
Dibaca 929 Kali
PENINGKATAN JALAN (ONDERLAGH) DALAM MENCIPTAKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT  PEKON GADINGREJO

Gadingrejo, 03 November 2021.

Pembangunan merupakan faktor utama dalam menciptakan kesejahteran masyarakat.memperbaiki sektor pembangunan terutama jalan menjadikan prioritas utama program penangan serius yang dilakukan oleh Pekon Gadingrejo. Peningkatan sarana kapasitas jalan (Onderlagh) dapat membantu memperlancarkan segala aktivitas kegiatan berbagai sektor yang menghubungkan antar rumah ke rumah,antar dusun ke dusun bahkan terutama sektor perekonomian. Pembangunan peningkatan jalan Onderlagh diselenggarakan oleh Pemerintah Pekon yang bersumber dari Dana Desa Tahap II tahun anggaran 2021, menyerap dana desa untuk menciptakan pembangunan fisik yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat dengan baik.

Memperbaiki sektor sarana jalan melalui dana desa,Tahap II Pekon Gadingrejo memanfaatkan dana tersebut untuk menciptakan lapangan kerja,yang melibatkan warga sekitar,serta memberikan pekerjaan bagi warga yang masih belum memiliki pekerjaan tetap.dengan pengupahan yang layak,dengan standar waktu pekerjaan yang baik,hasil ya dapat dirasakan serta dinikmati oleh semua warga Pekon Gadingrejo.Maka Pekon Gadingrejo dapat menjalankan program pembangunan berjalan sesuai dengan peraturan. Dengan ini warga sangat termotivasi dan memiliki rasa kebanggaan dalam program yang dijalankan Pekon Gadingrejo.

Peningkatan kapasitas jalan (Onderlagh) terletak di Dusun 08 Pekon Gadingrejo Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu dengan kapasitas volome  220 meter waktu pelaksanaan 13 hari.