PELATIHAN MENJAHIT BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEKON GADINGREJO

13 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 209 Kali
PELATIHAN MENJAHIT BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEKON GADINGREJO

Gadingrejo (05/08/2021), Pemerintah Pekon Gadingrejo Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu telah mengadakan Pelatihan Ketrampilan Menjahit yang di ikuti oleh 35 peserta yaitu dari kalangan Ibu-ibu dan remaja putri warga Pekon Gadingrejo.

Di masa pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya sehingga mengganggu perekonomian.Untuk itu ibu-ibu masyarakat Gadingrejo melaksanakan Kegiatan Pelatihan Menjahit untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu dalam menjahit sebagai tindak lanjut hasil dari Pelatihan Menjahit di Desa yang di selenggarakan oleh Pekon Gadingrejo. Pekon Gadingrejo melaksankan Pelatihan Menjahit dengan hasil jahitan berupa Rok Bawahan. semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menambah kreatifitas dan di jadikan ladang bisnis dan menambah perekonomian kleluarga. Ujar Fadil Wirandi (Sekdes Pekon Gadingrejo) dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut mewakili Kepala Pekon Gadingrejo.

Pelatihan tersebut di isi dua narasumber dari Kabid Kasi Kesejahteraan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu yaitu Ibu Panca Ratnawati, S.T. dan ibu Siti Mariyam selaku praktisi Menjahit.